Senin, 16 April 2012

Perjalanan Pemberangkatan ke Pulau Karimunjawa

Perjalanan menggunakan travel kita mulai tanggal 8 April 2012, dari Jogja sekitar pukul 00.15 kita berangkat bareng dengan beberapa penumpang lain. Sampai di Jepara di dermaga pantai Kartini sekitar pukul 05.45 segera Aku, Anes dan Baskoro nyari masjid di dekat dermaga tersebut. Harus Tanya-tanya dengan bapak-bapak tukang becak, namun setelah kita cari-cari akhirnya ketemu juga. Setelah sholat shubuh badan agak terasa fresh juga.

Kita jalan-jalan dulu di dermaga, sambil sightseeing kapal-kapal penyeberangan yang akan menyeberang ke Pulau tujuan kita yaitu Pulau Karimunjawa. Hal ini merupakan suatu hal yang baru bagiku, karena aku belum pernah sekalipun menyeberang keluar dari Pulau Jawa. Aku bersyukur karena mimpiku untuk bisa mengunjungi tempat di luar Pulau Jawa, segera akan menjadi kenyataan.
jalan-jalan di dermaga pantai Kartini
Di seberang dermaga pantai Kartini, aku lihat kapal KM Muria yang besar, kapal ini telah beroperasi selama beberapa tahun sebagai fasilitas penyeberangan untuk ke Pulau Karimunjawa. Perjalanan penyeberangan ke
pulau Karimunjawa dapat ditempuh oleh kapal ini selama 6 jam. Aku kemudian foto dulu ahh, dengan kapal ini, yang sebelumnya hanya aku lihat dari sumber internet aja.
Kapal KM Muria
Setelah aku Tanya-tanya ma Dimas dan PakTaka ternyata kita tidak jadi naik kapal KM Muria, ternyata kita akan naik kapal Express Bahari. Kapal ini merupakan kapal yang baru launching tanggal 27 Maret 2012 kemarin, yang merupakan kapal eksekutif. Tiket perorang Rp 69.000 perjalanan dengan kapal ini dapat ditempuh hanya dengan 2 jam. Tentunya kapal cepat ini menjadi pilihan dalam perjalanan penyeberangan ke Pulau Karimun. Namun kapal Express Bahari berangkat pukul 10.00. jadi kita harus menunggu untuk pemberangkatan.
tim 5 tangguh siapp berangkat
5 tiket telah kita peroleh, saatnya kita menunggu sambil berfoto bersama-sama di dermaga pantai Kartini. Kita tidak peduli dengan beberapa penumpang lain, karena waktu itu masih sepi, jam 09.30 kita sudah bersiap-siap. Carrier yang kita bawa sudah kita pakai dan super berat tapi aku merasa keren menggunakan tas macam orang backpacker, he he.
ceria sebelum berangkat

Kapal express bahari, akan mengantarkan kita menyeberang ke Pulau Karimunjawa, foto dulu ahh. Penyeberangan pertamaku akan menjadi kenyataan. Karimunjawa I’am coming….. Aku bersyukur ya Allah, akhirnya perjalanan ku untuk mengawali mengelilingi pulau-pulau di Indonesia, aku mulai dengan mengunjungi Pulau Karimunjawa.