Selasa, 24 April 2012

Pantai Batu Putih Karimunjawa

Perjalanan kita lanjutkan dengan menyusuri jalan yang tentunya tidak bagus. Memang tempat yang indah biasanya tersembuyi di balik hal-hal yang tidak bagus, di sepanjang perjalanan kita menyusuri hutan vegetasi pantai yang rimbun. Hal itu kita rasakan serasa kita mau mendaki gunung bukannya menuju pantai. Akses menuju pantai berada di bawah, sehingga pantai yang akan kita tuju berbatasan dengan bukit kecil. Deburan suara ombak sudah terdengar jelas di pendengaran kita, itu artinya pantai yang kita tuju sudah dekat. Waktu itu menunjukkan pukul 16.20.
panorama batu putih di pinggir garis pantai
Batuan konglomerat kuarsa berada di pinggir bibir pantai, sehingga batuan ini selalu diterpa oleh gelombang laut. Aku berpikir mungkin dengan adanya batu tersebut sehingga pantai ini dinamakan sebagai pantai Batu Putih. GPS menunjukkan pantai ini berada di (S 05048’17.6” E 110029’16.9”). Gelombang
laut di pantai ini lumayan lebih besar dibandingkan dengan pantai-pantai yang telah dikunjungi sebelumnya. Jadi agak takut juga, namun pengukuran harus segera dilakukan.
mencatat hasil pengukuran
Pantai Batu Putih kita pilih sebagai tempat untuk memasak, karena seharian kita belum makan siang sehingga kita masak mie ditempat ini. Untungnya ada juru masak yang sudah siap dengan segala peralatan dan bahannya, sehingga yang memasak hanya PakTaka dan yang lain sibuk  untuk pengukuran serta foto-foto di tempat indah ini he he.
menikmati pantai indah batu putih
Makan di pinggir pantai memang enak sekali, angin pantai yang bertiup sepoi-sepoi menambah lezatnya makan siang kita yang kita lakukan di waktu sore hari he he. Sebagai anak lapangan kita dituntut untuk bisa survive dimana aja, makanan sudah kita santap habis Alhamdulillah. Pengukuran yang belum selesai kita lakukan segera kita ukur kembali, setelah selesai kita menikmati dulu panorama pantai ini.
mandi air laut 
Untuk temen-temen yang cowok mereka pada mandi, membuat ngiri bagi aku dan Anes. Tapi setidaknya aku dan Anes bisa puas foto-foto di tempat ini tanpa ada tekanan dari yang gak suka foto-foto. Jepret sana jepret sini wauww, pendokumentasian di tempat indah itu adalah merupakan suatu hal yang wajib. Pukul 17.01 segera kita cabut dari lokasi dan melanjutkan perjalanan. Seharian mengelilingi pulau besar Karimunjawa sungguh memberikan moment besar dalam memori hidupku.
sisi lain pemandangan pantai batu putih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar