Kamis, 26 April 2012

Gosongan Pasir Putih Tempat Pertama Snorkling

Masih hari ketiga 11 April 2012

Perahu motor yang kita tumpangi kembali menengah menuju ke tengah laut. Perahu semakin bergoyang-goyang akibat gelombang laut yang kencang, sebagai awak penumpang kita hanya bisa pasrah dan mempercayakan seluruhnya pada nahkoda pengendali perahu he he. Tujuan selanjutnya kata ms Jay kita mau snorkeling di Gosongan Pasir Putih. Namun belum sampai juga, selama 40 menitan dari perjalanan pantai Legon Lele, aku sudah merasa pencernaan di perutku sudah tidak enak #ups firasat apakah ini, he he.
scene panorama bawah laut
Sampai pada lokasi titik koordinat yang kita lihat pada GPS (S 05051’34.0” E 110029’04.1”) perahu sepertinya akan  diparkir di tengah-tengah laut, anehkan he he. Ya memang kita akan snorkeling di gosongan pasir putih, katanya jika air dalam keaadaan surut maka akan terlihat seperti daratan di tengah-tengah laut sehingga aku paham apa itu yang dinamakan sebagai gosongan. Sepertinya agar
perahu yang kita tumpangi tidak kemana-mana
maka tali pengait perahu ditalikan dengan batu karang dibawah, wajar kalo mereka pandai berenang tanpa harus menggunakan pelampung seperti kita.
bersiap untuk terjun dari kapal
Penjelasan penggunaan alat-alat snorkeling sambil mencoba trial n error pernapasan hanya menggunakan mulut, huaa rasanya udah megap-megap. Maklum karena baru pertama kali snorkeling, akhirnya bersiaplah semua untuk terjun dari perahu ke laut. Nah ini nih ketakutan untuk menceburkan diri pertama kali ke laut yang memacu adrenalinku padahal kita kan sudah dibekali pelampung, tapi tetep saja aku masih duduk di pinggir kapal.
momon adaptasi dengan alat snorkling sambil melihat keindahan coral
Sambil menenangkan diri dan mencoba safety menggunakan google pernapasan mulut, akhirnya byurr dan menyusul yang lain. Dalam hatiku berkata subhanallah indahnya karang yang aku lihat di bawah dan ikan-ikan yang jumlahnya ribuan yang tau akan keberadaan kedatanganku, namun aku lihat mereka cuek-cuek saja tuh he he. Ada landak laut disela-sela karang, ikan yang beragam jenisnya banyak sekali, wow superr pokoknya. Masih dalam keadaan beradaptasi, dengan pernapasan mulut yang sesekali air asin sudah masuk ditenggorokan #itu merupakan hal yang wajar he he.
karang coral
Kamera under water yang kita sewa kita gunakan untuk mengabadikan moment ini, ya lumayanlah. Pokoknya seneng banget lah, paling seneng adalah ketika snorkeling dan penyeberangan ke perahu kecil, berharap suatu saat dapat mengunjungi pulau ini kembali. Kemudian bayanganku tersadarkan kalo aku masih dalam keadaan berenang-renang di tengah-tengah laut, melihat kehidupan organisme bawah laut yang begitu harmonis. 
melihat karang coral di bawah


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar