Rabu, 25 April 2012

Pantai Legon Lele Karimunjawa

Hari ketiga tanggal 11 April 2012 kita menyewa kapal untuk melakukan penyeberangan ke Pulau Kecil, selain itu kita juga menuju pantai di sebelah selatan pulau Karimunjawa besar, yang belum kita ukur dan belum kita kunjungi. Sebenarnya waktu untuk menyewa perahu akan kita lakukan pada hari keempat yaitu hari kamis, namun sudah terlanjur menyewa pada hari Rabu. Perjalanan kita mulai dengan menuju pantai Legon Lele, kemudian kapal menepi menuju pantai tersebut.
naik perahu motor
Perahu motor yang kita sewa adalah perahu motor atau perahu mesin, biasanya satu awak perahu ini biasanya dapat diisi oleh 15 orang, akan tetapi hanya kita pakai untuk 5 orang saja, jadi kita bebas berekspresi gila ketika di perahu. Titik pantai Legon Lele menjadi sasaran utama perjalanan kali ini, dari perahu pemandangan nyiur pantai Legon Lele terlihat begitu melambai
indah. Kelapa di pinggir pantai Karimunjawa tinggi-tinggi ya sekitar 10 meteran.
perahu menuju pantai Legon Lele
Ingat dengan misi kita yang pertama ketika sampai di pantai Legon Lele yaitu pengukuran, he he namun pendokumentasian selalu dilakukan. Jika dilihat morfologi garis pantainya pantai ini melengkung karena disisi kedua pantai ini diapit oleh 2 semenanjung.
pantai Legon Lele
Pasir di pantai ini agak kasar, namun warna pasirnya sama dengan yang lain yaitu putih sebagai hasil dari hancuran karang. Di sebelah pantai ada air yang terjebak didaratan, kurang tau airnya tawar atau payau karena tidak sempat mencobanya he he. Hanya sekitar 15 menit kita singgah di pantai ini, rasanya belum puas tapi mesin perahu sudah dinyalakan oleh awak perahu.
di sebelah daratan pantai Legon Lele terdapat air yang terjebak
Pantai Legon Lele yang aku pikir aneh namanya, tidak ada homestay, warung makan pun tidak ada, apalagi penduduk yang tinggal di tempat ini. Saking sepinya waktu itu hanya kita yang mengunjungi tempat ini, pokoknya seperti pantai ini hanya milik kita sendiri. Dengan berat hati aku segera lari menuju perahu dan meninggalkan pantai Legon Lele yang tentunya tidak akan ada ikan lelenya, he he.
segera meninggalkan pantai
Goyang-goyang naik perahu motor kita rasakan kembali, dalam hati sambil aku berdoa agar selamat dan tidak muntah laut. Tempat tujuan kita yaitu Gosongan pasir putih tujuan tempat seanjutnya untuk refresh sebentar untuk snorkeling.

1 komentar:

  1. informasinya keren, fot2nya bagus, moga sukses ya,,,

    BalasHapus