Rabu, 02 Mei 2012

Pulau Kecil di Kepulauan Karimunjawa

Pulau kecil yang akan kita tuju, nampaknya sudah terlihat oleh pandangan. Sepertinya mataku tak mau memejamkan keindahan pulau itu, terlihat dermaga kecil sebagai tempat menambatkan perahu yang akan merapat. Terlihat juga homestay yang nampaknya sudah tidak pernah diurus atau telah ditinggalkan oleh si pengelola. Benar-benar pulau yang tidak berpenghuni, namun keindahannya superr dan sulit diintepretasikan dengan kata-kata, just say wonderfull.
View keindahan dermaga di Pulau Kecil
Setelah perahu merapat ke dermaga segera aku berlarian menuju pantai pulau ini,  pulau yang indah tentunya. Kebetulan juga waktu itu tidak ada wisatawan yang mengunjungi pulau Kecil, sehingga kita layaknya sebagai pemilik pulau. Teriak-teriak histeris pun tidak ada yang menghiraukan kita, apalagi bersikap gila tidak akan ada yang  melarang. Kayu-kayu yang telah
lapuk terhempas ombak pantai yang tenang. Benar-benar pulau yang sepertinya pernah aku lihat di Buku 92 Pulau Terdepan Indonesia. Buku tebal itu benar-benar menginspirasiku untuk selalu menguatkan mimpi-mimpiku untuk bisa mengelilingi pulau-pulau di Indonesia, he he.
pinggir pantai di Pulau Kecil
Berada pada koordinat (S 05049’12.2” E 110030’29.3”) pada GPS, lamunan pikiranku telah kembali tersadarkan diri. Vegetasi cemara laut berjajar rapi di sepanjang garis batas daratan pulau kecil dengan pantai. Pasir putih yang bercampur dengan rona warna biru laut menunjukkan semakin indahnya tempat ini. Ditambah gradasi warna laut dari biru muda, biru agak tua dan biru tua menjadikan akumulasi dari warna tersebut membuat aku masuk dalam bagian keindahan tempat ini.
pasir pantai di Pulau Kecil yang putih bersih dan mempesona 
Di pantai ini aku tertegun betapa putihnya pasir pantai yang sangat bersih tanpa adanya noda-noda sampah, yang ada hanyalah serakan sampah-sampah organik akibat dari hempasan kayu-kayu yang telah lapuk terkena ombak pantai. So amazing,, it's really good, jika nantinya anda akan berkunjung ke Pulau Karimunjawa jangan lupa anda menyempatkan diri untuk melakukan penyeberangan dan singgah di Pulau Kecil ini.
karang yang terdampar dan telah mati ini menambah indahnya suasana pinggir pantai
Rasanya, nafsuku tidak akan pernah meninggalkan tempat indah ini, pingin berlama-lama di tempat ini. Dan tentu saja suatu saat pingin kembali ke sini, aku merasa beruntung sekali, ternyata mimpi-mimpiku menjadi kenyataan. Keindahan lukisan alam yang berada jauh di sana, dapat aku kunjungi dan aku percaya Anda juga pasti bisa. Salah satunya anda harus percaya dengan mimpi-mimpi Anda, dengan hanya dengan mempercayainya anda pasti bisa mewujudkannya.
Terlihat bukit di Pulau seberang adalah Pulau Karimun Besar yang terlihat dari Pulau Kecil
Indahnya tempat ini masih terekam dalam memori otakku dan aku tuliskan pada blog perjalananku ini. Karena tulisan ini akan menjadi sejarah hidupku di usiaku mendatang, Untuk anda saya sarankan segera membuat planning untuk segera mengunjungi tempat ini di Pulau Kecil di Kepulauan Karimunjawa. Thanks to Baskoro yang telah mendokumentasikan tempat ini dengan baik.


1 komentar:

  1. wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
    yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
    biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
    informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

    BalasHapus