Minggu, 06 Mei 2012

Aktifitas Wisataku di Pantai Pulau Kecil Karimunjawa

Seharian menyeberang ke Pulau Kecil banyak aktifitas kegiatan wisata yang dapat kita lakukan. Keindahan pantai yang tenang dan indah dapat kita jadikan sebagai tempat berenang yang aman bagi perenang abal-abal seperti kami berlima. Atau sekedar jalan-jalan di sekitar pantai sambil jepret sana-jepret sini menggunakan ilmu fotografi, he he. Namun akan sangat disayangkan jika kita tidak membasahkan diri di pantai yang seindah ini.
momon dengan pasir putih yang bersih
Kita berlima seakan-akan seperti kembali ke masa kanak-kanak, mandi di pinggir pantai Pulau Kecil tanpa ada wisatawan lain yang datang, karena kebetulan waktu itu hanya kami berlima yang menyeberang ke Pulau Kecil, jadi kita bebas ngapain aja. Panas matahari yang sangat khas di pantai pun
tak pernah kami hiraukan, yang penting kami menikmati keindahan alam ini.
berhasil loncat namun ada yang kurang pas, he he
Setelah merasa puas di pantai kita akan makan ikan bakar dan cumi goreng, ikan yang kami makan sepertinya ikan yang masih fresh namun telah di bagar nikmat. Perut pun sudah keroncongan setelah perjalanan kami menyeberang, kemudian snorkeling di Gosongan Pasir Putih, dan mandi di pantai Pulau Kecil. Saatnya sekarang untuk menyantap habis menu andalan nikmat dari daerah ini. Makan di pulau yang tak berpenghuni seperti ini rasanya sangat nikmat, ditambah rasa dari menu sambal kacang kecap pedas yang super khas, hemm maknyus.
 
ikan bakar dan cumi goreng menjadi menu makan siang di Pulau Kecil
Angin pantai sepoi-sepoi, menambah segarnya makan siang waktu itu dan selain itu kita juga disediakan degan ijo yang sangat segar. Setelah makan kita minum degan ijo yang airnya manis yang tentunya dapat bermanfaat bagi penawar racun dalam tubuh. Pokoknya makan siang kala itu benar-benar merupakan makan siangku yang berbeda dari makan siangku yang biasa.
menikmati degan ijo
Di perairan pulau Kecil, banyak terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni yang sangat banyak. Satu hal yang tidak boleh kita tinggalkan yaitu snorkeling di tempat ini, setelah perut kenyang kita segera bersiap untuk melakukan pengukuran di tempat ini, kemudian snorkeling baru kita lakukan. Satu kata ketika menceburkan diri ke Laut, Amazing!!!Subhanallah.
snorkeling di Pulau Kecil
Kita membawa nasi kemudian kita lemparkan ke dalam laut, seraya kita segera diserbu oleh ikan-ikan yang tidak menghiraukan kalau disitu ada kita. Banyak sekali ikan-ikan yang berebut nasi yang kita sebarkan, waktu itu ikan yang datang mengerumuni kita ketika kita snorkeling adalah ikan zebra kecil-kecil. Walaupun kita dikerumuni ratusan ikan kecil tersebut gak ada yang satupun dapat kita pegang, he he.
ratusan ikan zebra menyerbu nasi yang kita bawa
Mencoba foto di dasar laut biar karang di bawah terlihat, tentunya dibantu guide ketika pelampungku dilepas. Setelah mencoba-coba berkali akhirnya bisa juga, berhasil foto di dasar karang, namun karena kualitas kamera underwater yang kami sewa agak kurang bagus sehingga hasilnya ya agak pas-pasan. Namun tidak masalah yang penting pengalaman waktu itu dapat didokumentasikan.
mencoba foto di dasar karang
Setelah badan sudah terasa capek kita akan segera mengakhiri dan kembali ke kapal untuk menuju tempat yang lain. Selamat tinggal Pulau Kecil, sebenarnya aku tidak rela untuk meninggalkan tempat seindah itu namun waktu kita terbatas dan setelah perahu motor dihidupkan, sedikit demi sedikit kita telah meninggalkan Pulau Kecil yang semakin lama tidak tampak dan tidak terlihat lagi oleh pandangan mata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar