Minggu, 06 Mei 2012

Penangkaran Hiu di Karimunjawa

Masih dalam rangkaian jalan-jalan di Karimunjawa, kita akan singgah di penangkaran Hiu. Sebenarnya lokasi penangkaran Hiu tidak terlalu jauh dari dermaga Karimunjawa, karena penangkaran ini berada di tengah-tengah laut. Kita bisa berenang-renang dengan ikan hiu, rasa awalnya takut juga masak berenang dengan hiu. Namun setelah diyakinkan dengan penjaga penangkaran ini, bahwa hiu yang disitu telah jinak dan kita bisa menceburkan diri di kolam hiu.
menceburkan diri ke kolam penangkaran hiu
Akhirnya dengan memberanikan diri dan dengan memastikan tidak ada goresan kulit di kaki yang tidak mengeluarkan darah, takutnya walaupun ikan hiu ini sudah jinak, namun ketika mencium amisnya darah, wah  bisa
dimakan kaki kita, he he. Setelah itu satu per satu segera menceburkan diri ke kekolam hiu. Kita bisa foto-foto dengan ikan pari, ikan hiu, maupun bintang laut.
foto dengan bintang laut
Sepertinya ikan-ikan hiu itu sudah benar-benar jinak, karena setelah kita berlima menceburkan diri ke habitat mereka, kawanan ikan hiu itu malah takut dan menjauh dari keberadaan kita. Sehingga dengan keadaan seperti itu kita malah berusaha untuk berenang-renang untuk mengejarnya karena kita mau foto bersama dengan hiu, he he.
ikan pari yang berhasil kita tangkap

Keceriaan wajah kita berlima seperti anak-anak yang masa kecilnya kurang bahagia, kita sangat happy berada di penangkaran hiu itu. Maybe tempat itu akan menjadi saksi kita di masa mendatang dan kebersamaan itu pernah ada diantara kami. Cerita kita mendatang akan menjadi cerita kenangan indah untuk kebersamaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar