Selasa, 08 Mei 2012

Gowes Menuju Pantai Nyamplung Ragas di Karimunjawa

Masih dalam keadaan bersepeda di Pulau Karimunjawa, setelah perjalanan dari Pantai Nirvana selanjutnya kita akan menuju ke Pantai Nyamplung Ragas. Walaupun fisik kita sudah kelelahan tapi kita harus menyelesaikan misi kita untuk sampai ke pantai Nyamplung Ragas. Arah perjalanan harus kita lanjutkan dan ternyata medan jalan yang kita lewatin semakin cihuyy semakin menanjak dan semakin curam. Sehingga dalam perjalanan sepeda kali ini harus ekstra hati-hati demi keamanan diri, he he.
walau capek kaki harus tetep gowes
Setelah selang waktu perjalanan mengayuh sepeda, tampaknya lokasi pantai ini lumayan jauh keberadaannya sehingga kita harus istirahat bentar dipinggir jalan. Memang walaupun dalam keadaan perjalanan yang berat kita harus semangad dan tidak boleh menyerah. Istirahat sebentar sambil minum dan makan bekal yang kita bawa, setidaknya madurasa sachet yang aku minum dapat menyuplai energi yang telah hilang.
sepeda diparkir di pinggir jalan
Siap berangkat untuk melanjutkan gowes, kemudian tanya ma penduduk yang sedang lewat seberapa jauh lagi lokasi pantai Nyamplung Ragas dari tempat kita istirahat, ternyata tinggal sedikit lagi. Setelah melewati tanjakan dan tikungan karena kita melewati bukit akhirnya deretan nyiur kelapa terlihat juga dan itu artinya kita telah sampai di Pantai Nyamplug Ragas, alhamdulillah.
sampai di Pantai Nyamplung Ragas
Setelah sampai di pantai ini, aku pikir-pikir juga kenapa pantainya dinamakan sebagai Nyamplung Ragas, mungkin juga karena lokasi pantai ini dekat dengan pulau batu yang katanya dulu adalah geladak kapal kecil milik Sunan Nyamplungan, selain itu di pantai ini banyak nyamplung atau kelapa yang jatuh karena habis dimakan hewan bajing dan banyak berserakan dibawah disekitar pinggir bibir pantai.
pantai Nyamplung Ragas
Setelah kepanasan selama perjalanan saatnya meneduhkan diri di pinggir pantai, angin pantai sepoi-sepoi membuat mata ngantuk. Selama sekitar 4 hari di Pulau Karimunjawa kemana-mana panorama yang terlihat adalah pantai terus-menerus, sehingga keindahan yang dirasakan sudah tidak sekuat ketika "first impression" he he, tapi tetep keindahannya perlu dinikmatin mumpung masih berada di pulau nan indah ini.
sisi lain di pantai Nyamplung Ragas
Ketika semua sudah selesai pengukuran kita segera kembali ke Homestay dan waktu sudah menunjukkan pukul 14.30. Mudah-mudahan perjalanan dengan sepeda berjalan lancar dan aman.

2 komentar:

  1. wuih..wis semakin namabh aja min..aku kapan nulisnya..."malas"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha Ha,, aq lagi semangad aja nes,, itu cerita di Karimun hampir aja selesai,,wkwkwk, Ayo gek kwe nulis genti,,

      Hapus