Minggu, 21 April 2013

Kartinian Days~Sepedaan ke pantai bersama muda-mudi Panjang Bergema

Sepertinya blog perjalananku akhir-akhir ini baru dipenuhin kegiatan-kegiatan bersepeda tiap minggu pagi, yeach it’s my activities every Sunday morning. Aku selalu percaya setiap kegiatan dan perjalanan selalu memiliki cerita yang berbeda. Pokoknya aku akan selalu menuliskan perjalanan travelling dalam hidupku kemanapun aku  pergi, aku akan berusaha untuk selalu menuliskannya. Aku percaya dengan menulis, maka aku ada. Here I’am.
 
momonway and a funny hat
Sepedaan minggu pagi ini yaitu tanggal 21 April 2013 bertepatan dengan Hari Kartini, untuk itu biasanya aku bersepeda hanya berdua saja, namun kali ini aku bersepeda bersama muda-mudi panjang. Serangkaian rencana untuk bersepeda sudah kita bahas sebelumnya, kita berencana untuk mengadakan sepedaan ke pantai Depok, dengan menggunakan kostum kebaya jaman dulu bagi yang perempuan dan jarik. Kemudian bagi yang laki-laki kita lebih menyarankan untuk memeberi kebebasan namun diharapkan mereka menyesuaikan.
kumpul sebelum berangkat gowes
Jam 6.30 kita kumpul di TK, semuanya telah siap berkumpul dengan kostum yang sudah ditentukan. Ternyata dengan pakaian jaman dulu pun muda-mudi Panjang tetap kelihatan cantik-cantik, malah sepertinya lebih kelihatan feminine. Selain itu yang mengikuti acara sepedaan ternyata banyak juga sehingga acara sepedaan bakalan lebih seru dari biasanya. Sambil menunggu semuanya siap kita segera berangkat untuk gowes menuju pantai Depok.
on the way
Selama perjalanan terutama di jalan Parangtritis, kita semua menjadi pusat perhatian bagi setiap orang yang lewat, mungkin karena kostum pakaian jaman dulu yang kita pakai. Sepertinya kita menjadi trending topic pembicaraan masyarakat yang kita lewatin, cihuyy senengnya sepedaan kali ini. Selama perjalanan orang-orang selalu mengira *oO iki mesti nggo peringatan Kartinian* haha, tanpa menggunakan embel-embel spanduk dari kostum yang kita pakai kita sudah ikut andil dalam memperingati sosok pahlawan perempuan Indonesia yaitu *Ibu Kartini.
menggunakan kostum jaman dulu
Perjalanan gowes ke pantai lebih lama dari biasanya, maklum dengan jumlah peserta yang banyak sehingga harus saling tunggu-menunggu dan salip-menyalip. Akhirnya sampailah kita di pantai Depok, kemudian berfoto-foto dan membeli bakso tusuk. Sebenarnya pemandangan pantai ini sudah menjadi hal yang biasa bagi kami, namun yang tidak pernah terbelikan adalah kebersamaan kita untuk bersama-sama kembali. Setelah matahari semakin panas kita segera pindah haluan menuju ke pantai Parangtritis, yang katanya sedang ada balapan motor race.
menuju pantai Parangtritis
Melewati rute jalan di tengah-tengah gumuk pasir, merupakan rute yang menyenangkan, seperti yang telah saya ceritakan di sepedaan-sepedaan sebelumnya. Ternyata ada yang baru, yakni sekarang telah dibangun seperti gapura atau tugu selamat datang. Paling fungsi dibangunnya tugu ini adalah untuk memberitahukan bahwa gumuk pasir Parangtritis ini merupakan salah satu cagar alam yang perlu dilestarikan karena tidak ada gumuk pasir lain di Indonesia selain yang ada di Parangtritis ini.
foto di pantai *Kartini n Kartono*
Setelah kita sampai di pantai Parangtritis ternyata banyak umbul-umbul dan terdengar bising suara motor yang sedang race road balapan di sepanjang pasir pantai, karena waktu itu sudah terlalu panas kita lebih memilih untuk pulang saja. Langsung saja kita ambil belok kiri dan kembali menuju jalan Parangtritis dan siap-siap kembali pulang menuju desa tercinta. Sepanas apapun cuaca hari itu, bersepeda tetap menjadi suatu hal yang menyenangkan. Sampai jumpa dengan cerita travelling selanjutnya ^ ^.

4 komentar:

  1. Mbak, nomer hapenya sampean berapa ya? Saya lgi butuh bantuan sampean, tentang skripsi. Nuwun :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruri: inbox di facebook saja, nanti klo sya kasih tau disini nanti ndak nomor sya jdi terpublikasi hehe,, ^ ^

      Hapus
  2. saya tunggu balasan inbox facebook nya ya mbak, Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya sudah,,gimana sudah ke Perpus Univ UNY??

      Hapus