Sabtu, 01 Juni 2013

Uji Coba Roket Air ala SMP ISLAM PRESTASI Al Mubtadi-ien

Hari Sabtu, 1 Juni 2013 merupakan pengumuman kelulusan anak-anak SMP kelas 3. Sehingga di sekolah mengundang wali murid untuk diadakannya pengumuman, dan Alhamdulillah di angkatan Pioner I SMP Islam Prestasi ini lulus semua, hehe *ikut lega. Pada postingan blogku kali ini aku akan menuliskan kreatifitas anak-anak SMP Islam Prestasi yang sangat bagus dan beranekaragam. Mata pelajaran *Pengembangan Diri inilah yang membuat sekolah ini berbeda dengan sekolah lainnya, dan kesempatan pada hari itu yakni bereksperimen ria untuk meluncurkan Roket Air, *Horee ^ ^.
*siap meluncurr*

Pada mapel Pengembangan Diri ini anak-anak digabung menjadi 1 yakni kelas 1 dan kelas 2, sebelumnya mereka sudah diperintahkan untuk membawa botol aqua 1,5 liter dan tambahan bahan lainnya seperti kertas untuk sayap roket serta pewarna. Mereka sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok, and it’s time saatnya beraksi ^ ^.
bersiap menguji coba roket air yang telah dibuat
Sepertinya untuk meluncurkan roket air ini perlu membutuhkan alat-alat seperti pompa, pipa kecil, tang, obeng, ban dalam bekas, serta alat-alat tambahan lainnya. Sehingga Mr. Shobi (kepala sekolah SMP Islam Prestasi) perlu mendatangkan ahli roket air yaitu temannya sendiri dan kurang tau namanya siapa.
*konsentrasi* sambil tertawa boleh lhoh ^ ^
Kebetulan tadi pagi pas berangkat menuju ke sekolah ban motor saya kena paku, alhasil bocor dan perlu ganti ban dalam yang baru, ternyata semua itu ada hikmahnya yakni ban dalam motor saya yang kena paku tersebut dapat dimanfaatkan untuk peluncuran roket air, wahaha (*tapi kok yang bocor harus ban motor saya ya**, huhu).
Mas Teknisi peluncuran, sepertinya sudah berhasil menyelesaikan alatnya, sehingga anak-anak langsung diminta untuk menguji coba roket yang sudah mereka buat, mereka sungguh kreatif karena roket yang mereka buat ada yang dilukis, ada yang diberi pewarnaan, sayap dan lainnya.
*kerjasama*
Percobaan peluncuran pertama sepertinya belum berhasil, karena pada saat baru dicoba, air yang sudah dimasukkan ke dalam botol roket malah menyemprotkan ke segala penjuru yakni ke muka anak-anak, wahaha *it’s funny, namun dari peluncuran-peluncuran selanjutnya akhirnya roket air berhasil diluncurkan, *give applause for us ^ ^.
roket air berhasil diluncurkan
Sepertinya anak-anak menikmati peluncuran roket air tersebut, dan rela untuk basah-basahan demi meluncurnya roket air hingga maksimal, tidak hanya anak-anak, guru-guru pun ikut menyaksikan dan kami ceria tertawa bersama.
I proud to be a Geography Teacher
I proud to be a teacher in Islam Prestasi Al Mubtadi-ien Junior Highschool, (*pernah menjadi bagian darinya sangat berarti bagiku*).
By Amin Fitriyah as a Geography Teacher.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar