Minggu, 10 Februari 2013

Bersepeda dan menikmati JAS (Jogjakarta Air Show) 2013

Di tengah kesibukan momonway yang agak lumayan padat, *ciehh bahasanya, hari minggu 10 Februari 2013 aku sempatkan untuk bersepeda pagi ke pantai Parangtritis. Seperti biasa partner gowesku adalah *my sista, sebenarnya berangkatnya agak kesiangan juga karena waktu sudah menunjukkan pukul 06.30 tapi karena pagi itu agak lumayan mendung jadi matahari sepertinya masih malu-malu.

Selama perjalanan menuju pantai, kami bertemu beberapa pengendara sepeda lain yang bersepeda secara berkelompok. Sepertinya merk sepedanya bagus-bagus dan tergolong sebagai sepeda yang mahal, sedangkan kami berdua hanya menggunakan sepeda black sierra polygon dan black middle fixie ku, walaupun demikian kami tetap saling bertegur sapa. Kemudian aku membuat kesimpulan bahwa, *meskipun merk sepeda dan kelasnya berbeda, sesama pengendara sepeda pasti saling menyapa* dan itu benar-benar telah terbukti. Tidak percaya!? anda boleh coba.
#JAS 2013 di pantai Parangtritis
Setelah sampainya kita di pantai Parangtritis, ternyata selama tiga hari ini sedang diadakan JAS 2013 (Jogja Air Show) dan hari ini adalah pertunjukan hari terakhir, lumayan bisa melihat sebagian pertunjukan. Kegiatan yang dilaksanakan ini antara lain: Aeromodelling, Paramotor Competition, Paralayang Competition, Gantolle Competition, Gantolle Aerotowing Competition, Parasailling Dengan Jeep, Aerobatik Pesawat Mustang, Fixwing, Terbang Layang Mendarat, Joy Flight Microl Ght, Trike, Terjun Payung, Pameran Statik, Lomba Foto, Lomba Sepatu Roda, Live Music.
atlet yang baru terbang (*bikin ngiri dehh....
Suasana begitu panas namun pertunjukan air show beberapa atlet paralayang sudah banyak yang beraksi. Setelah dipikir-pikir panjang, dari pada kepanasan seperti *kepiting jemur mending ngadem di tenda payung sambil menikmati es degan ijo, dan sambil menikmati atraksi para atlet yang baru terbang.
menikmati es degan ijo yang bikin sehat
Aku pikir wah enak bener nih, jika bisa ngerasain terbang seperti mas-mas atlet paralayang. Kemudian bermimpi dan *berimajinasi liar, haha untuk bisa terbang seperti mereka. Ihh, liat mas-mas lapangan yang bener-bener *keren jadi bikin jantung *dag-dig-serr seandainya bisa salah satu ada yang ngajakin kenalan,hehe. Ihh momonway *mimpi kalii ye.. (*tapi siapa tau ya kan.
momonway benernya pingin ikutan terbang, HoHo
Dari pertunjukan ini sambil menyimak ternyata start untuk bisa terbang itu tidak mudah, aku lihat beberapa kali para atlet harus merasakan 5-6 kali gagal terbang karena trouble pada suatu hal. Dan akhirnya ikut merasa legaa juga ketika berhasil terbang.
sempat gagal terbang setelah mencoba beberapa kali
Sepertinya yang penting momonway pada saat kali ini bisa menikmati #JAS 2013, walaupun hanya sekedar menjadi penonton dan menikmati es degan ijo yang sangat segar.
just enjoy the show
Setelah hari sudah mulai panas, sebaiknya pulang adalah suatu hal yang harus segera dilakukan. Perjalanan pulang sambil *lirak-lirik kanan-kiri melihat mobil-mobil lapangan kayak mitshubishi strada triton, jeep 4WD, yang bikin ngiler dan liat mas-mas lapangan yang super ganteng. 
and then will go home, bye-bye ^ ^
Merupakan perjalanan pulang yang melelahkan karena suasana panas siang hari yang menyengat.

1 komentar:

  1. suka pantai ya,, apapun warna pasirnya pantai adalah destinasi wisata yang tak pernah bikin bosan ^ ^

    BalasHapus