Kamis, 27 Desember 2012

Supercamp SMP Islam Prestasi At Siung Beach


Sebenarnya lumayan lama juga nih momonway jarang nulis di blog, kebetulan karena jarang jalan-jalan juga, he. It’s ok, sepertinya momen yang akan aku dituliskan merupakan moment yang sangat fun untuk diceritakan. Bersama-sama siswa SMP Islam Prestasi dan masih dalam rangkaian acara supercamp, dihari ke-2 kita ngadain trip ke Pantai Siung. Kita mau outbond, bersenang-senang, and having fun, cihuyy.
keluarga besar SMP Islam Prestasi
Actually, it is my Thirdly to visit Siung Beach,he he (*mau dikatain bosen ya engak juga, soalnya kalo perjalanan kali ini aku bersama murid-murid yang super dan guru-guru yang super juga. Perjalanan kita memakai 1 bis dan 2 mobil, dan aku lebih memilih untuk naik bis bareng anak-anak, ya karena kuota memang agak berlebihan jadi sampai pantai Siung aku berdiri sambil menangani pasien yang mabuk,he (*It’s no problem.

Selang perjalanan 2,5 jam dari Bantul, akhirnya sampailah kita di pantai Siung, btw kita ke Siung bawa 2 native juga lohh (Isrohan N Lusi), Isrohan is from Meksiko, and Lusi is from Ceko. They want to accompanied my students to play games. Jadi ketika kita beroutbond ria dengan 2 bule, sehingga alhasil jadi tontonan juga bagi pengunjung pantai Siung.
games dengan native
Sepertinya pantai Siung memang sudah berubah, berbeda dengan kunjunganku 2 tahun yang lalu. Sekarang kotor, banyak ranting-ranting berserakan, apalagi pasirnya sudah tidak murni putih lagi, karena di sebelah timur sepertinya erosi sedimen batuan yang hitam menjadikan sebagian pasir berwarna hitam. Namun dua tebing karang yang mengapit pantai ini masih berdiri kokoh dan tinggi menjulang. Sedikit lamunanku itu dihentikan oleh keceriaan mereka yang sedang bermain-main ombak pantai.
with gus Izzud
Ada-ada aja tingkah kreatif mereka, mencari segala macam jenis rumput laut kemudian menanyakan namanya pada guru Biologi (*kalau aku ditanya sudah mampus dehh, ada yang mencari ikan-ikan kecil kemudian ditaruh di botol bekas (*kemudian ada yang tanya pada guru Geografi, “Bu itu nanti ikannya kalau dibawa sampai rumah pasti mati ya Bu?” Ha ha, betul banget nak, soalnya airnya mengandung garam, jadi kalo dibawa pasti dalam perjalanan air itu mengalami penguapan, akibatnya kadar garam pun berkurang jadi ikan yang kalian ambil akan mati, “begitulah jawabku #gludakk,he.
mereka sedang *hunting rumput laut
Pokoknya keceriaan mereka dari awal sampai akhir acara tidak ada habisnya, begitulah sehingga saya mencintai mereka. Foto bersama mereka, dan yang aku suka mereka tahu bagaimana menempatkan diri mereka untuk menghormati gurunya. Jika sedang serius didalam kelas, mereka bisa serius juga, dan ketika di lapangan seperti ini mereka bisa menjadi teman dekat kita (*and to be closer, he.
momonway with Danis and Alif
Kemudian kita segera pingin nyoba naik ke tebing karang sebelah timur, karena walaupun saya sudah dua kali ke tempat ini belum pernah naik ke atas tebing. Ternyata pemandangan laut dilihat dari atas tebing ini benar-benar indah. Langsung saja kita “take a picture.
di atas tebing sisi timur pantai Siung
Aku bersama my *sista yang juga berprofesi sama di SMP Islam Prestasi. Kita berdua berharap untuk tetap istiqomah berjuang di SMP istimewa ini.
momonway and my *sista
Maybe I like to be a Teacher and I proud it, he he. Untungnya ketika siang jam 1 an langit mendung, jadi kita tidak kepanasan, alhasil foto yang kita ambil untuk mengabadikan waktu itu terambil dengan hasil yang bagus. It’s great.
mr. mahmud and momonway (*we are friend...
Di akhir acara kita berkumpul memutar di pasir, sambil sedikit games kita adakan reword yakni King N Queen Islam Prestasi, selaian itu juga dipilih kriteria guru terfavorit, tergokil dan tergalak, lumayan seru euyy. Walaupun saya belum masuk nominasi,he he. It’s okay.

Waktunya untuk sholat ashar dan berkemas untuk kembali pulang, benar-benar perjalananku yang berbeda bersama mereka-mereka yang diwajahnya keceriaan mereka tak pernah pudar. Yeah, I love them, I love travelling, I like beach, and I like to make story. And It’s momonway’s story, he he.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar