Minggu, 04 November 2012

Refreshing Sejenak di Baturraden, Purwokerto

Di ujung terpisahnya kita di Meca@_Ric4, akhirnya karena ada agenda ke nikahannya Inay di Kebumen, kita dipertemukan untuk berkumpul dan bersama kembali. Setelah dari Kebumen kemudian kita melanjutkan perjalanan ke rumah Era yaitu di Purwokerto. Dengan tiga mobil kita ber24 akan jalan-jalan bersama kembali, tepatnya tanggal 3 November 2012 hari Sabtu, jam 3 dinihari kita sampai di Purwokerto dan rencana kita akan mengunjungi Baturraden.
di rumah Era
Udara Purwokerto ya lumayan dingin menurutku, jika dibandingkan dengan Jogja, karena air yang aku pakai buat mandi lumayan terasa seger. Setelah mandi dan bersiap-siap kita akan segera ke Baturraden, karena aku belum pernah ke tempat ini jadi lumayan penasaran juga. Kemudian aku bertanya-tanya dengan diriku sendiri kira-kira seperti apa sih tempat wisata itu?. Kemudian temenku bilang, ya hampir-hampir sama ma Kaliurang-nya Jogja, kalau di Karanganyar punya Tawangmangu, kalau di Tegal punya Guci, ya tempat-tempat seperti itulah.
gerbang pintu Baturraden
Akhirnya kita sampai juga di gerbang pintu Baturraden, berhubung waktu itu mendung, jadi tidak panas walaupun waktu telah menunjukkan pukul 11.00. sebenarnya tempat ini banyak sekali wahana permainannya, tapi sayangnya tetep harus beli tiket lagi. Namun tidak ada salahnya kita jalan-jalan santai sambil foto-foto di view yang bagus.
foto dengan background jembatan
Ternyata obyek utama yang ada di Baturraden itu adalah pancuran dan air terjunnya, namun kita sebelum berbasah-basah ria, kita lebih memilih untuk jalan-jalan ke atas menurut arah jembatan. Dulunya jembatan ini merupakan jembatan gantung, namun sekarang telah dirubah menjadi jembatan beton yang diperkokoh. Soalnya dulu pernah terjadi tragedy putusnya jembatan gantung, akibat terlalu banyak menopang pengunjung dan tentunya menimbulkan korban.
di jembatan beton
Di atas jembatan beton ini, jika melihat ke bawah aku pikir ngeri juga. Banyak batu-batu cadas vulkan yang tengahya dialiri oleh gemercik air yang segar, bagus memang.
di pancuran
Ternyata yang masuk ke obyek tidak semuanya masuk, mungkin karena sebagian tema-teman udah ada yang pernah masuk. Jadi hanya beberapa orang saja yang masuk ke obyek, eits tak apalah yang penting kita bersama lagi Mec@_Ric4. Karena aku merasa senang jika berkumpul kembali, dan kebersamaan ini akan menjadi kenangan dan cerita.
with Mec@_Ric4
Ada kolam ikan yang bagus, dan permukaannya ditumbuhi teratai yang bagus, ihh lihat ikan nila, emas yang berenang kesana-kemari menjadikan otakku fresh kembali. Foto-foto dulu ahh, kayaknya memang view-nya bagus banget, cihuyy.
kolam teratai
Selanjutnya kita menuju center obyek yakni air terjun, nah disinilah kita bisa bermain air, sambil mencelupkan semua kaki dan merasakan segarnya air, serasa pingin mandi. Sebenarnya pancuran air terjun ini tidak terlalu besar, namun tempat ini tetap asik untuk foto-foto.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar