Sabtu, 24 Maret 2012

Kawanan Burung Bangau Itu Menyapaku

Pagi ini, setelah aku bangun pagi cuaca mendung tidak seperti biasanya. Jadi mataharipun malas untuk menampakkan diri. Namun aku beranikan untuk keluar rumah, pastikan jelas sekali yang selalu aku temui adalah hamparan sawah yang mengelilingi rumahku, maklum rumahku “mewah” yang tentunya mengartikan mepet sawah.

Karena sawah disekeliling rumahku baru aja ditanami padi yang umurnya kurang lebih baru sekitar 1 mingguan atau lebih tepatnya aku juga lupa, kadang aku kurang care juga, he he. Tiba-tiba pagi itu aku dikejutkan oleh mungkin ratusan burung bangau yang terbang kemudian turun didepanku, seakan-akan kawanan burung bangau itu tak mau peduli dengan keberadaanku disitu. Otakku langsung berpikir segera ambil camdig, yaa kemudian sontak pikiranku juga terpikir seandainya aku punya DSLR, layaknya seorang photographer pasti jangkauan lensa, focus and pengaturan lainnya pasti dapat mendokumentasikan moment tersebut dengan baik. #Ups tapi tak apalah, aku gunakan camdig sederhanaku.
burung bangau berwarna putih
Aku juga berpikir yang penting aku bisa tuliskan peristiwa tersebut, entahlah hasil tulisan ini pun gak tau akan dinilai seperti apa. Tapi yang penting menulis sajalah, karena umur tulisanmu tentunya akan lebih panjang dari pada umur manusia, he he. Burung Bangau yang terbang kesana-kemari
mengembalikanku untuk terpaku melihatnya, burung ini datang dari mana ya. Terus kalau musim tanam padi sudah berlalu, mereka makan dimana? Aku kemudian bertanya-tanya aneh dengan diriku sendiri.
terbang dan kepakan sayapmu
Teringat juga temennya Anes yang suka meniliti burung, mungkin kawanan burung bangau yang hadir didepanku sekarang menarik juga untuk dijadikan penelitian, wuikk. Ingat penelitian kok kepalaku langsung pusing, mengingat realita skripsi juga sudah didepan mata, Ohh no, momon pingin mengelilingi pulau-pulau Indonesia dulu, atau lulus dulu atau dua-duanya, wuahh. Pikiranku semakin tidak focus waktu itu.
jarak paling dekat dengan perbesaran lensa camdig aneh
Pliss, mendekatlah kawanan burung bangau itu padaku! Karena, aku pikir pengaturan lensaku untuk memperbesar sudah tidak kuat lagi udah mentokk, parahh banget, wkwkwk. Yaa, lumayan lah setidaknya dengan hasil foto yang aneh ini bisa menjadi bukti bahwa kawanan burung bangau itu benar-benar menyapaku di pagi yang mendung ini.

2 komentar:

  1. apik min..burungnya??kyke fenomene langka..pgn nonton langsung....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kui lagi wae terjadi mau esuk cha, aq yo kaget tenanan, tiba-tiba akeh do bermunculan,aq malah dadi koyo pengamat burung cha,,. aneh tenan kok memang.

      Hapus